Sabtu, 21 Januari 2012

Korean Drama

Siapa yang nggak suka drama korea hayoo acungkan tangan??

Nggak suka? Beneran udah melihat terus nggak suka atau jangan-jangan belum pernah melihat sama sekali udah bilang nggak suka?? Hayoo??

Saya sendiri sebenernya nggak tahu sejak kapan drama korea itu ada, namun yang saya ingat drama korea yang cukup terkenal pada masa itu (waktu saya SMP kalo nggak salah) adalah Full house. Yup, yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo ini cukup fenomenal kan dimasanya? Cerita yang menarik juga ditambah alur yang tidak membosankan membuat penonton cukup setia mengikuti drama ini dari awal hingga akhir, padahal drama ini cukup banyak lho episodenya. Malah mungkin diantara kita masih ada yang ingat ya penggalan ceritanya, atau rumah yang dijadikan setting tempatnya??
Banyaknya kelebihan dari drama korea, yang itu pun menjadi alasan kenapa saya menyukainya. Ide cerita yang menarik, beda dari ide-ide yang dimunculkan oleh barat ataupun Indonesia sendiri ya..( maaf, tidak bermaksud, tapi semoga bisa jadi penyemangat dan intrispeksi dari kali yaa..) Hampir semua jenis pekerjaan pernah dimainkan di drama korea, mulai dari artis (Full house), pengusaha yang punya perusahaan atau saham gitu (banyak banget klo yang satu ini.. -,-), dokter (surgeon bong dal hee, new heart, doctor champ), pengacara dan jaksa (mong ryong-Sassy girl chunhyang, dan jaksa ma and pengacara seo-Princess prosecutor), pengrajin asesoris (Chunhyang – Sassy girl chun hyang), pencuri (Il Ji Mae) juga tentang sejarah kerajaan (The great Queen Seon deok ) atau yang terbaru dan lagi booming nih, malaikat maut, hehe (49 days). Mantap kan?? Alur cerita nya pun dibuat nggak sederhana, tapi banyak intrik yang membuat penonton tersihir untuk terus nonton hingga t-a-m-a-t.. hehe setting tempat yang bagus-bagus pula.. jadi pengen ke sana.. cherry blossom, pulau Jeju, terutama seoul.. wah,wah, ditambah makanan yang sering ditonjolkan saat dalam drama membuat kita pengen melahapnya juga,, hmm,nyam-nyam (padahal belum tentu cocok di lidah kita ya.. hehe) yang paling menarik adalah gaya bahasa mereka yang unik.. juga tulisannya itu lho, bulat2 gimana gituu.. yah, itu deh pokok mantapnya drama korea.
now, I ask you again. Are you really dislike Korean drama? Have you ever been watched them? Hehe

Saya cukup yakin bahwa tiap orang yang sekali ajaa mencoba untuk melihat drama korea, nanti pasti akan ketagihan. Eitss, bukan karena mengandung narkotik atau psikotropik, tapi karena emang drama korea itu bagus dan qualified deh... Cheil!! Number one pokoknya..

So, what’s your favourite Korean drama??

0 komentar:

Posting Komentar