Senin, 22 Januari 2018

Mama dan Doa

"Don't underestimate your parent's dua for you. Their dua are so important that Allah recorded them in the Qur'an. Ask them to make dua for you. Right now" Nouman Ali khan

Sejak saat itu, setiap hari sebelum aku berangkat bekerja, aku selalu mencium tangan ibuku. Aku selalu berkata, "Ma, doain aku ya."
Ya, sejak saat itu.

Saat itu adalah hari pertama aku bekerja. Pekerjaan diluar zona nyamanku. Tempat bekerja dengan jarak yang tidak dekat dan waktu yang tidak sebentar. Terlebih saat aku aku bekerja sambil kuliah. Ya, aku bekerja untuk memenuhi biaya kuliahku sendiri, aku ingin mandiri.

Aku selalu merasa berat ketika akan berangkat bekerja. Aku selalu takut. Takut jika nanti datang terlambat. Takut jika nanti aku bisa membuat kesalahan pada pekerjaan ku. Takut mengecewakan atasanku. Dan takut takut yang lainnya.
Padahal ketika sampai disana sih biasa saja. Bekerja.

Maka pada hari itu, kucium tangan mama. Aku berkata, "Ma, doain aku ya." Kemudian hari berjalan lancar. Ringan rasanya melangkah. Berkah rasanya perjalanan. Begitu seterusnya, aku selalu meminta mama mendoakan ku. Doa yang tidak spesifik, ya doa saja. Doa diberikan kebaikan dan keberkahan untuk sepanjang hari aktivitas ku.

"Dan apabila mata ibumu sudah tertutup, maka hilanglah satu keberkatan disisi Allah, yaitu doa seorang ibu. "

Sekarang, tidak hanya saat akan berangkat bekerja aku mencium tangan mama dan meminta doa nya. Disaat aku sedang sedih, sedang merasa berat dan lelah dalam menjalani hidup, merasa putus asa akan hal yang belum aku dapatkan, secara random aku berkata, "Ma, doain aku ya." Tidak pernah spesifik. Dan mama hanya mengiyakan, sambil bercanda membuatku tertawa. Kadang dalam hatiku aku berbisik, "Ma, aku ingin menikah. Tapi jodohnya belum Allah kirim. Doain aku ya ma."

Ya, mama selalu menjadi segalanya bagiku. Doa dan ridho nya adalah nafasku.

"Jangan meremehkan kekuatan doa dari kedua orangtuamu. Doa mereka begitu sangat penting hingga Allah mencatatnya dalam Al Qur'an. Mintalah mereka untuk mendoakanmu. Sekarang juga." Nouman Ali khan

0 komentar:

Posting Komentar